Senin, 14 Juli 2014


Mengatasi blue screen (kode blue screen 0x0000007b)

salam membaca sahabat blogger.
asalamualaikum wr.wb.
kali ini saya akan sher sedikit ilmu yang aku alami pada hari kemaren lusa hingga sekarang,. yaitu cpu model lama blue screen.

awal cerita. ada seorang service cpu. ternyata materboard-nya jebol. hingga terpaksa ganti mobo.
setelah diganti lancar, gantinya pun mobo second. garansi cuman 4hari. eh sekarang udah ada 7blan dibawa kesini lagi. ditambah marah" lagi. dan ketemu sama siBoss..!! langsung..
akirnya diterima dicek sendiri sama si bozz.. pertama dicoba udah gak bisa masuk hdd. peringatanya gak ditemukan sistem. lalu diinstal ulang ama bosnya. direstart dimatikan, dilihat dibios hdd gak detek. dah bosnya bisanya nyuruh kacung nya,,..

akirnya dikasi ke aq. saya cek 2 hari belum ketemu karena masih kerjakan yang lainnya. saat dah gak ada servican tinggal 1 itu aja. akirnya fokus ke pc itu aja. aku coba coba set defaul bios. tetep. aku coba yang laen" tetep. ampe browsing ke beberapa artikel" di mr.Google akirnya ada pilih IDE MODE-nya aku ganti non - RAID. kalau pc baru kan pilihanya IDE ato AHCI. kalo yg agak lama IDE / AHCI / RAID, biasanya pilih AHCI ato IDE. ini pilihanya RAID dan non-RAID akirnya aku coba non-RAID aq restart aq lihat dek bios alhamdulilah HDD-nya dah detek abis itu aq coba masuk windows eh minta instal ulang dulu. yaudah langsung instal ulang selesai deh..

horee dalam hati.."Berhasil-berhasil-berhasil".

moga membantu buat kawan" yang membutuhkan. ggg...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar